Sabtu, 04 Februari 2012

Cara Membuat Akun Google.

Langkah-langkah untuk mendapatkan akun gmail adalah sebagai berikut:
1. Bukalah halaman google mail di http://mail.google.com.
2. Klik tombol “Buat Akun” yang ada di bagian kanan bawah halaman tersebut.
3. Pada halaman pendaftaran, isikan nama depan dan nama belakang anda.
4. Pilih nama login yang diinginkan, nama login ini akan menjadi nama akun google anda jadi usahakan yang singkat dan mudah diingat. Minimal 6 karakter (boleh campuran antara huruf, angka, dan tanda titik). Lalu klik tombol “cek ketersediaan” jika nama tersebut belum dipakai oleh orang lain, maka anda akan diberitahu kalau nama tersebut “tersedia” tapi jika sudah dipakai orang, anda akan disediakan alternatif pilihan untuk anda, atau anda bisa mencoba mengecek nama yang lain.
5. Isi kolom “buat sandi” dengan sandi atau password yang mudah diingat tapi susah ditebak oleh orang lain.
6. Isi kolom “masukan lagi sandi” dengan kata sandi yang tepat sama dengan yang anda masukkan pada kolom “buat sandi.”
7. Pilih pertanyaan rahasia lalu isi kolom “jawaban” dengan jawaban dari pertanyaan itu. Pertanyaan ini akan ditanyakan lagi jika anda lupa password anda dan jawaban dari pertanyaan inilah yang akan digunakan untuk memastikan bahwa akun tersebut benar-benar milik anda.
8. Jika anda memiliki alamat email lain, isikan pada kolom “email sekunder” jika tidak, boleh dikosongkan. Alamat email sekunder sangat berguna jika suatu saat anda lupa password. Anda bisa mendapatkan password lagi dengan memasukkan alamat email sekunder ini dan password anda akan dikirimkan ke alamat email sekunder anda ini.
9. Isi kolom “verifikasi kata” dengan mengetikkan karakter yang anda lihat pada gambar diatasnya.
10. Bacalah persyaratan layanan lalu periksa kembali apakah semua kolom sudah terisi dengan benar.
11. Klik tombol “Saya menerima. Buat akunku”.
Jika semua sudah benar, maka kita akan langsung diarahkan ke akun email kita dan kita bisa langsung menggunakan email tersebut. Selain itu, kita juga bisa langsung menggunakan ID kita itu untuk mengakses layanan google yang lain. Misalnya membuat blog di blogger, menyimpan gambar di picasa, mengakses layanan youtube yang membutuhkan konfirmasi umur dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar