Jumat, 03 Februari 2012


Membuat Blog Lebih Menarik

Blogger Logo
Kemarin saya menulis sebuah artikel berjudul Tips Agar Pengunjung Nyaman di Blog. Dan kali ini saya akan menulis artikel bertema Membuat Blog Lebih MenarikBlogger Sukses adalah sebuah kata yang sangat diinginkan oleh semua para Blogger. Untuk mencapainya memang sangat sulit dan membutuhkan waktu yang panjang. Kesuksesan tersebut bergantung pada Blog mereka. Jika kita ingin sukses, maka berusahalah untuk mendapat yang terbaik.
Kita sebagai para Blogger, jika ingin menjadi Blogger yang Sukses maka perbaikilah Blog yang anda kelola. Berbagai fitur Blog harus kita perbaiki dan perlu dimodif agar lebih menarik dan lebih kelihatanProfessional.
Fitur Standart yang ada pada Blog, misalnya Post, Page, Category, Tag, Comment, Widget, Customize dan Link. Fitur tersebut kesannya terlalu sederhana. Kita harus perbaikinya agar lebih menarik dan pengunjung akan lebih betah dan ingin selalu kembali ke Blog anda.
Blogger yang menarik diukur dari, pertama Stats/Traffickedua Komentarketiga Kepuasan Masing-Masing, dan keempat Uang. Bagaimana cara membuat Blog agar lebih Menarik ? Baik, tidak usah panjang lebar, karena sudah panjang...hehehe Apanya yang panjang ? Jangan negative thinking, tulisannya yang panjang. OK para TSER (Totto User), berikut tips membuat Blog lebih menarik :

1. Layout Blog
Layout Blogger
Layout Blog memang berperan penting dalam hal desain dan kenyamanan para pengunjung. Layout Blog seharusnya kita buat Bebas Sesuai SeleraMudah dibaca.

2. Identitas Blogger

Mengenai Saya

Biografi yang jelas menngkatkan kepercayaan para pembaca.

3. SiteMap Search Engine
SiteMap Google
SiteMap memang berperan sangat penting dalam hal Search Engine. Pada SE GoogleSiteMapmembantu mempercepat menindeks Blog anda.

4. Related Post
Related Post
Seperti yang saya jelaskan pada artikel Tips SEO - Tips Agar Pengunjung Nyaman di Blog.Related Post berperan penting dalam hal NavigasiRelated Post mempermudah pengunjung untuk mengundang klik ke konten artikel lainnya.
Cara membuat Related Post : Related Post Thumbnail With Marquee

5. Posting Terpopuler / Popular Post
Popular Post
Widget Popular Post berfungsi untuk mengetahui parameter post yang paling disukai pada Blog tersebut. Sehingga pangunjung tertarik akan konter artikel tersebut.

6. Subscribe !
Subscribe
Subscibe E-mail berfungsi sebagai berlangganan artikel lewat e-mail. Sehingga pengunjung tidak perlu mengunjungi website anda terlebih dahulu. Kita tinggal membuka e-mail dan pada kotak masuk akan ada artikel blog tersebut.

7. Komentar
Komentar Blog
Seperti yang saya jelaskan pada artikel Trik SEO - Cara Mendapatkan Backlink dengan Berkomentar. Jika Blog anda tidak memiliki Komentar, maka Blog anda bisa disebut benda mati. Blog yang memiliki Komentar adalah Blog yang hidup. Rata-rata pengunjung hanya singgah dan membaca artikel kontennya saja, tanpa berkomentar.
Jika anda ingin blog anda hidup :
  • Bebas berkomentar, ijinkanlah pengunjung berkomentar dengan menggunakan Akun Anonymouse atau menggunakan Akun URL/Nama
  • Buat Simple. Buatlah desain kotak komentar yang Simple saja.
  • Gunakan Plugin Anti-SPAM
8. Reward Komentator
Top Commentators
Tampilkan Ranking Komentator agar para komentator lebih bersemangat di Blog anda.

9. Posting Blog
Posting Blog
Usahakan posting blog agar Rapi, Baik dan Menggunakan Bahasa yang Sopan.

10. Gambar pada Posting

Kode HTML Gambar
Contoh URL pada gambar :
http://totto-apa-adanya.blogspot.com/Foto-009.jpg (URL tidak SEO)

http://totto-apa-adanya.blogspot.com/Totto-Jelek.jpg (URL SEO)

Beri tag alt dan title pada gambar. Beri tag width dan height pada gambar untuk mempercepat render blog. Beri tag rel="nofollow" pada gambar agar tidak dianggap SPAM oleh Search Engine.

11. Link 
Modifikasi link anda agar lebih SEO. Tambahkan tag alt dan title pada link. Jika link i=tersebut tidak perlu diindeks oleh Search Engine, maka beri tag rel="nofollow" agar tidak dianggap SPAM. Link anchor menggunakan keyword lebih disukai Search Engine, misalnya : 
12. Monitor Stats Blog
Statistic
Monitor dan Analisa apa yang pengunjung suka dan siapa yang mengunjungi Blog anda.
:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar